Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

T E G A R


Salah satu sifat terbaik mama adalah tegar dalam keadaan apapun. Mama adalah sosok yang sulit digambarkan karena buatku beliau adalah wanita yang sempurna hingga kata-kata pun tak dapat ku jamah untuk menggambarkan sosok dan ketulusan beliau.
Setiap waktu mama selalu mengingatkan dan meperhatikan aku dalam segala hal, walau kadang terkesan bawel tapi aku tau maksud dan tujuan mama.
Waktu  SMP aku dan mama terpisah oleh jarak karena aku sekolah di Jakarta dan tinggal ditempat nenekku, tiga tahun aku terpisah tetapi aku tidak merasakan kesedihan pada saat itu mungkin karena faktor usia yang belum paham akan semuanya. Lalu aku kembali tinggal bersama dengan mama saat SMK, pada saat itulah aku mulai merasakan kesedihan saat SMP lalu walaupun telat merasakan hal tersebut tapi aku belajar paham dan tidak mau terpisah jarak oleh mama lagi.
SMK dan awal kuliah sampai 4 semester aku tinggal bersama mama tetapi bau-bau perpisahan jarakpun tercium kembali dikarenakan papa yang juga terpisah jarak diluar kota oleh kami menginginkan mama dan adikku tinggal bersamanya diluar kota, awal mendengar keputusan itu aku tidak merasakan apa-apa tetapi setelah beberapa bulan aku memikirkan hal tersebut aku mulai resah dan bertanya-tanya dalam hati “Apa aku bisa tanpa mama ?”. Pertanyaan tersebut selalu bergumam dalam hatiku dan membuat aku berat melepas mama jauh dariku.
Waktu bergulir sangat cepat dan mama mulai mempersiapkan keberangkatannya ke luar kota dan papa juga sudah siap untuk menjemput mama, hatiku masih bertanya-tanya sampai tiba waktunya aku tidak bisa melakukan serta merubah apapun. Siap tidak siap aku harus siap dan tegar tanpa mama.  

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar: